Kerjasama bisnis reseller makanan tawarkan solusi usaha kuliner

paket_pempek_pilihan

Menjalankan usaha kuliner adalah prospek yang sangat menggiurkan bagi banyak orang, terutama dewasa ini ketika kita memiliki kesempatan yang begitu besar untuk berkembang serta ide-ide untuk melebarkan sayap dalam mendapatkan pelanggan. Namun, sebelum mendapatkan diri anda ke dalam kondisi ini, anda harus mempertimbangkan beberapa hal dengan tepat dan mengevaluasi situasi tersebut dengan seksama. Ada berbagai “blunder” yang mungkin anda lakukan ketika anda menjalan suatu industri makanan, terutama di awal, bahkan lebih ketika anda masuk lebih dalam lagi.

Memiliki sumber bahan baku yang stabil adalah aspek yang paling penting untuk dipertimbangkan, dan merupakan faktor di mana kebanyakan orang cenderung menyepelekannya. Ini adalah aspek yang sederhana, namun itu jauh dari sederhana dalam pelaksanaannya. Anda harus yakin bahwa anda selalu dapat memenuhi semua bahan mentah secara teratur dan konsisten, dan anda mendapatkan semua yang anda butuhkan dengan tepat waktu. Jika tidak, anda dapat menemukan diri anda dalam kesulitan yang serius. Jika anda menjual kuliner luar..katakanlah burger, anda tidak bisa hanya mengumumkan bahwa anda kehabisan daging asap, ini berarti anda menutup kedai anda untuk sepanjang hari! Sementara kekurangan bahan baku tertentu mungkin dapat diterima untuk sebuah restoran besar yang selalu dapat menawarkan para tamu dengan menu alternatif, namun itu adalah bencana bagi usaha kecil.

Baca juga : Penawaran Usaha Reseller Makanan

Manajemen produksi yang baik sangat dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya kekosongan bahan mentah dari produk yang anda pasarkan. Ketika anda memulai dagang makanan, anda harus memastikan ketersediaan bahan baku tersebut mulai dari pemasok, harga serta kestabilan kualitas dari bahan tersebut dan anda juga jangan bergantung pada satu pemasok karena ini menyebabkan anda tergantung pada satu “dahan” carilah pemasok alternatif dengan memprioritaskan pemasok dengan penawaran harga termurah tetapi tidak mengurangi kualitas bahan baku yang anda butuhkan. Ini bisa menjadi kunci sukses anda dalam menjalani industri pangan.

Pernahkah anda berjalan-jalan ke Tanah Abang yang dikenal sebagai pusat grosir pakaian se Asia Tenggara itu? Disana anda akan menjumpai puluhan pedagang yang menawarkan pakaian dengan berbagai jenis dan model serta harga yang bervariasi. Lha kok jadi bahas fashion ya…he..he…sebenarnya bukan itu yang menjadi pokok bahasan kita, tetapi pernahkah anda bertanya kepada pelayan atau pemilik toko di Tanah Abang tersebut… apakah mereka  bisa menjahit? Intinya, keterbatasan kita akan suatu ketrampilan tidak menjadi hambatan bagi kita guna menggeluti suatu usaha sekalipun kita tidak memiliki kemampuan teknis dalam kegiatan tersebut. Anda bisa menjalankan industri kuliner walaupun anda tidak tahu cara memasak.

Sebelum anda mulai berpikir lebih serius mengenai industri makanan, anda perlu mempertimbangkan metode reseller guna memulai suatu bisnis. Dengan bisnis reseller makanan anda bisa menjalankan usaha tanpa harus pusing memikirkan proses, teknis, manajemen produksi atau ketersediaan bahan mentah. Anda hanya berkonsentrasi pada marketing saja serta mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya guna meningkatkan nilai penjualan. Bisnis reseller kuliner terbukti efektif dimana anda bebas memasarkan produk tersebut dengan “brand” anda sendiri serta sudah menjadi trend di negara maju.

Memilih mitra usaha reseller yang tepat adalah langkah awal yang harus anda perhatikan sebelum memulainya, ada beberapa pertimbangan yang patut anda cermati dalam memilih mitra usaha tersebut diatas yaitu:

HARGA

Aspek ini bisa jadi tolak ukur dari perkembangan bisnis anda, dengan mendapatkan harga termurah tentunya anda akan lebih leluasa dalam menentukan margin yang bisa anda sesuaikan dengan pasar yang akan anda garap. Margin yang ideal untuk reseller makanan kisaran 50-75 % dari harga reseller, sekali lagi ini harus disesuaikan dengan minat dan kemampuan beli masyarakat.

KUALITAS CITA RASA

Dalam bisnis kuliner, tidak selamanya kualitas cita rasa akan berbanding lurus dengan harga dan ini sangat bergantung dari kebijakan agen reseller dalam menentukan harga. Cita rasa yang diterima oleh masyarakat merupakan suatu keharusan dalam menjalankan industri kuliner, ada baiknya anda mencicipi terlebih dahulu produk yang ditawarkan kepada anda sebelum anda melakukan kerja sama terhadap agen reseller tersebut.

TRANSPORTASI

Ini tidak dapat dipisahkan dari segala bisnis termasuk industri yang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, ini menyangkut ketahanan produk karena bila anda mendapatkan agen reseller yang jauh dari lokasi anda di khawatirkan produk yang dikirim akan cepat rusak setelah sampai di tempat anda dan yang pasti biaya pengiriman akan lebih besar dibanding jika anda mendapatkan agen yang berlokasi tidak jauh dari lokasi anda.

PempekEnak.Com merupakan produsen dan distributor makanan khas Palembang berupa Pempek dan Tekwan yang berlokasi di Jakarta Barat. Kami menawarkan peluang usaha makanan bagi anda yang berminat memulai jualan Pempek atau bagi anda yang telah menjalankan bisnis kuliner dan ingin menambah variasi menu dengan harga termurah tentunya dengan cita rasa terbaik, mungkin ini bisa menjadi pertimbangan anda. Bila anda berminat, bisa melihat ketentuan untuk menjadi mitra reseller kami disini